Ferdinand: Kami Pertanyakan Motif Sri Mulyani Ajak Ubah Dua Jari Menjadi Satu Jari

  • Diupload pada 7 Nov 2018

    Narasumber

    1. Ruhut Sitompul - Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf
    2. Ferdinand Hutahaean - Wakil Direktorat Hukum BPN Prabowo-Sandi
    3. Rahmat Bagja - Komisioner Bawaslu

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan tidak ditemukan unsur kampanye terselubung yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Hal itu berdasar hasil penelitian dan pemeriksaan terkait gestur satu jari keduanya saat acara pertemuan IMF-World Bank yang digelar di Nusa Dua, Bali, 14 Oktober 2018. Oleh karena itu, pemeriksaan dugaan kampanye terselubung Luhut dan Sri Mulyani tak dapat ditindaklanjuti.
    Keduanya dilaporkan ke Bawaslu oleh Advokat Nusantara. Mereka menduga, tindakan keduanya mengacungkan satu jari adalah bentuk kampanye terselubung lantaran menunjukkan citra diri Jokowi sebagai calon presiden nomor urut 01.


    Anchor: Budi Adiputro


    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.co... dan channel CNN Indonesia di Transvision.

    Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.

    CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.

    Follow & Mention Twitter kami:
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia

    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia

    Follow IG:
    cnnindonesiatv

    Channel CNN Indonesia

Our Sponsors
    TEST AJA SIH